Thursday, April 26, 2012

Tim KOMURINDO Politeknik Negeri Batam di Workshop KOMURINDO UNY

Sabtu 21 April 2012. Tim KOMURINDO (Kompetisi Muatan Roket Indonesia) Politeknik Negeri Batam Mengikuti Pelatihan Workshop untuk lomba KOMURINDO 2012 yang diadakan Universitas Negeri Yogyakarta. Workshop ini bermaksud untuk pemberian materi mengenai roket kepada seluruh kontestan KOMURINDO dari seluruh indonesia, dan sekaligus pengambilan nomor urut, oleh karena itu secara tidak langsung workshop ini menjadi wajib untuk dihadiri seluruh kontestan KOMURINDO seindonesia.


Tim KOMURINDO Politeknik Negeri Batam yang digawangi oleh 4 orang yaitu Sayyed Musthafa Al-Aidid, Taufik, Nur Rafia Dija dan Rahman Arief serta pembimbing Bapak Komaruddin . Selama 4 hari tim KOMURINDO Politeknik Negeri Batam ini menginjakan kakinya di kota yogyakarta, dari hari jum'at (20 april 2012) sampai senin (23 april 2012). walau saat keberangkatan pesawat sempat tertunda, namun Tim KOMURINDO Politeknik Negeri Batam tetap semangat mengikuti Workshop ini.


Pada workshop yang diadakan pada hari sabtu 21 april ini, seluruh Tim KOMURINDO diberikan teori-teori tentang muatan roket, teknis pelaksanaan lomba dan jadwal-jadwal kegiatan saat kontes KOMURINDO nanti. Agar seluruh tim KOMURINDO siap menghadap kontes KOMURINDO nantinya.
Ketua Tim KOMURINDO Politeknik Negeri Batam pun mengakui untuk memperbaiki strateginya dari yang tahun lalu, seperti masalah pemasangan kamera dan Roket Homming agar roket bisa kembali kepesisir pantai. 

"hal yang menarik buat saya, ternyata ada kontestan wanitanya, bisa bertemu dengan orang banyak, dan mendapatkan ilmu-ilmu yang tak terduga", Nur Rafia Dija

"Untuk tahun ini luar biasa, karena ada tambahan materi dari dewan jurinya, lumayan banyak dari pada tahun lalu, kalau tahun lalu hanya mengenai 'rule'nya aja, klo tahun ini ada tambahan materi-materi roketnya", Taufik


"Sangat menyenangkan dan menegangkan", Rahman Arief







(By: Arief H)